Excavator/Ist

Siasat Jitu Distributor Alat Berat Naikkan Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 16 Juli 2021 | 21:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 menghantam segala lini, tak terkecuali untuk distributor alat berat. Pelbagai cara pun dilakukan agar tren penjualan tetap positif.

Seperti yang dilakukan Direktur Harfia Construction Machinery (HCM), Muhammad Omar Sahar. Demi meningkatkan penjualan, ia mengambil momen penjualan nikel yang terus menunjukkan tren positif.

“Walau mengalami drop di tren masa sekarang tetapi kita melihat kenaikan harga nikel. Perkembangannya cukup baik,” ungkap Omar, Jumat (16/07/2021).

Sebagai salah satu distributor ternama di Sulsel, perusahaannya, kata Omar, mengutamakan pelayanan yang terbaik. Sehingga, momen tersebut mesti diambilnya dengan baik. Dan agar berkelanjutan.

“Harapan kami kita banyak fokus di pertambangan nikel itu. Men-support customer kita yang memang punya usaha nikel,” sambung Sekretaris Umum HIPMI Sulsel ini.

Meski begitu di sisi lain, HCM dan juga distributor alat berat berharap adanya perhatian dari pemeirntah. Sehingga, gairah ekonomi bangkit, perputarannya juga terus berjalan.

“Kami selaku distributor alat berat sangat terdampak khususnya industri konstruksi. Apalagi dana pemerintah juga disalurkan ke Covid-19,” tambah Omar.

HCM kerap mengandalkan pemerintah sebagai mitra kerjasama. Omar berharap itu kembali bisa dilakukan. Begitu juga untuk distributor alat berat lainnya.

“Banyak harapkan dari dana pemeirntah, sekarang agak sulit,” tukasnya.(*)