Balai Kota Makassar/int

Sudah Seminggu di-Lockdown, Pelayanan di Balai Kota Makassar Kembali Dibuka

Jumat, 16 Juli 2021 | 15:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelayanan di Balai Kota Makassar kembali dibuka. Sebelumnya ditutup atau di-lockdown selama seminggu, yakni dari 8 sampai 15 Juli lantaran adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut bahwa keputusan itu diambil setelah sebagian besar dari mereka dinyatakan sudah sembuh. Walau masih ada beberapa yang masih isolasi.

“Dibuka hari ini, ada beberapa orang yang memang isolasi, tapi rata-rata sudah sembuh, jadi pelayanan kembali dibuka seperti biasanya,” ujar Danny, Jumat (16/07/2021).

Adapun kata Danny, beberapa ASN yang sudah dinyatakan sembuh. Salah satunya, Ketua Makassar Recover yang juga merupakan Plt Kepala Dinkes Makassar, dr Andi Khadijah Iriani, dan Kepala Kesbangpol, Ahmad Namsum.

“Termasuk Ketua Makassar Recover kemarin sudah datang, dan Pak Namsum juga sudah sehat,” terangnya

Danny pun berharap jika hal yang sama tidak terulang kembali. Yaitu dengan cara memperketat protokol kesehatan (Prokes) khususnya di lingkup Pemkot Makassar.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 24 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) Makassar berstatus suspek Covid-19. Dan 1 orang dinyatakan meninggal dengan status yang sama.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: 060/415/Org/VII/2021. Itu tentang Aktivitas Perkantoran Lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Dengan ini disampaikan dikarenakan kondisi maraknya pegawai Pemerintah Kota Makassar yang terkena covid-19 sebanyak 24 orang suspek Positif dan 1 orajh suspek Positif meninggal dunia,” ujar Danny.

Sehingga kata Danny, mulai tanggal 8 Juli 2021 sampai 15 Juli 2021. Itu diberlakukan Work From Home (WFH) 100 persen. (*)


BACA JUGA