Gelar Reses, Kartini Ajak Masyarakat Dukung Makassar Recover

Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Kartini menyambangi titik terakhir reses ketiga masa sidang ketiga tahun 2021 di Perumahan Resident Alauddin RT 3 RW 11 Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu (17/7/2021).

Dalam Reses, legislator Perindo itu mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program Makassar Recover yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Jadi kita komitmen agar bisa mendukung program yang dicanangkan Pak Wali ini, karena memang ada beberapa daerah yang masih kontra terhadap program tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dalam sesi tanya jawab, sejumlah masyarakat sempat melontarkan keluhan, seperti masalah bantuan sosial yang dinilai masih perlu didorong oleh pemerintah.

Kartini mengatakan, pemerintah kota memiliki sejumlah program strategis dalam rangka mendorong Bantuan Sosial (Bansos) di tengah masyarakat. Di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Nontunai (PBPMT).

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan isu penutupan masjid dan pembukaan diskotik oleh pemkot beberapa waktu lalu. Masyarakat menilai masjid semestinya tidak ditutup.

Kartini mengatakan pemerintah kota bertindak cepat untuk merevisi regulasi yang dibuat, hal itu tidak lepas dari peran DPRD sebagai instansi pengawasan.(*)


BACA JUGA