Pos Satpol PP Kota Makassar di Taman Bahari di depan Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (16/07/2021) malam/Ist

Pos Satpol PP Diserang OTK, Pelaku Sampaikan Ujaran Kebencian

Sabtu, 17 Juli 2021 | 16:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pos Satpol PP Makassar di Taman Bahari depan Rujab Wali Kota diserang oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Jumat (16/07/2021). Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris, Iqbal Asnan.

Dalam serangan itu, kaca dinding pos Satpol PP berlubang dan meninggalkan retakan akibat lemparan batu. Terlihat ada tiga lubang yang menganga.

Tak sampai di situ, pelaku juga menempelkan tulisan di dinding. Pesan yang disampaikan bernada ujaran kebencian yakni “Dari Rakyat untuk Para Bangsat”.

“Tentunya selain berefek terhadap perekonomian juga berdampak secara psikologis,” katanya, Sabtu (17/07/2021).

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa lebih menguatkan nilai-nilai sipakau, sipakalebbi, sipakainga dalam kehidupan sosial kita,” tambah Iqbal.

Di sisi lain, Iqbal juga mengimbau seluruh personel Satpol PP untuk bisa menahan diri. Ia meminta anggotanya lebih banyak bersabar dan menyerahkan semua pada proses hukum.

“Serahkan kepada apara penegak hukum yang berwenang,” ungkapnya.

Iqbal menuturkan pihaknya sangat memahami situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Apalagi, dengan meningkatnya jumlah kasus yang terpapar Covid-19.

Sebab itu, Iqbal mengatakan segala tindakan tak boleh disikapi dengan emosional. Terlebih, tergesa-gesa.

“Tentunya selain berefek terhadap perekonomian juga berdampak secara psikologis. Kami harap semua orang bisa menahan diri dalam situasi seperti ini,” tukasnya.(*)