Bantu Masyarakat Prasejahtera di Tengah Pandemi, Sembako Mulai Didistribusikan

Minggu, 18 Juli 2021 | 13:40 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Ratusan paket sembako untuk masyarakat prasejahtera atau kurang mampu mulai didistribusikan. Sembako ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ratusan paket sembako itu mulai distribusikan di Kabupaten Gowa, Sabtu (17/7/2021).

Hadir dalam pelepasan sembako tersebut, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni.

Pelepasan bantuan sosial yang digelar di halaman kantor Polres Gowa itu dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP kabupaten Gowa.

“Bansos yang disiapkan oleh Pemkab Gowa, Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan imbangan PPKM skala mikro yang saat ini sementara berlangsung di kabupaten Gowa,” ungkap Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin.

Sebanyak 100 paket sembako yang akan disalurkan secara door to door ke rumah warga yang ikut terdampak pandemi Covid 19 tersebut akan disalurkan oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP .

“Sembako ini dikhususkan bagi warga yang tak mampu dan berdomisili di daerah dataran rendah kabupaten Gowa,” kata AKBP Tri.

“Saya akan memonitor penyaluran bansos ini dan berharap dilakukan dengan baik dan tepat sasaran agar beban saudara saudara kita yang serba kekurangan dan terdampak pandemi Covid-19 dapat terbantu,” sambungnya.

Menurutnya, pemberian sembako ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten Gowa, Polri dan TNI kepada warga kabupaten Gowa sekaligus untuk memastikan bahwa negara hadir untuk rakyat.

“Kita semuanya harus bersatu dan bergandengan tangan untuk saling membantu agar saudara-saudara kita yang tidak mampu dapat menghadapi kondisi ekonomi yang sulit di tengah pandemi Covid 19, pungkas Kapolres Gowa AKBP Tri. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA