Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat meresmikan rumah layak huni dari AMCF di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Senin (19/07/2021)/Ist

Danny Berharap Program Bedah Rumah AMCF Terus Berlanjut

Senin, 19 Juli 2021 | 14:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Slamet, warga Kampung Parinring RT 006 RW 003, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar sudah bisa hidup layak bersama keluarga. Itu setelah mendapat bantuan bedah rumah dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulsel.

Diketahui, AMFC adalah organisasi sosial. Pihaknya bergerak di bidang kemanusian, pendidikan, keagamaan dan proyek kontruksi untuk membantu masyakarat kurang mampu.

Rumah berukuran 5×5 meter persegi yang sudah dibedah itu diresmikan langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Ia didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Fathur Rahim, Senin (19/07/21).

Danny mengatakan rumah keluarga Slamet merupakan satu dari lima bantuan rumah layak huni program pusat kemanusiaan AMCF Sulsel. Juga bekerjasama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

“Ini adalah satu dari lima bantuan beda rumah dari AMCF, jadi bedah rumah ini memang murni bantuan dari pihak swasta,” singkat Danny.

Danny bersyukur Kota Makassar bisa menjadi salah satu lokus penyelenggaraan bedah rumah layak huni. Ia pun berharap akan ada banyak rumah yang dibantu melalui program ini.

“Alhamdulillah Kota Makassar menjadi salah satu fokus program bedah rumah dari AMCF. Kita berharap bantuan ini tidak terputus di sini, tapi ada lebih banyak rumah lagi yang dibedah untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” ujar Danny.

Ketua AMCF Sulsel, Abdul Somad mengatakan bantuan ini murni donatur yang berdomisili asli dari Dubai. “5 rumah ini ada dua di pulau lae-lae, ada 1 di gunung sari dan dua titik lokasi di Tamangapa,” sebutnya.

Organisasi sosial ini juga sebelumnya telah membantu kerersediaan air ketika Kota Makassar dilanda banjir. “Dan kita juga sudah melakukan operasi katarak dan pembagian kursi roda. Kita menyalurkan apa yang kami dapat dari para donatur. Semoga aksi kemanusiaan ini dapat terus berlanjut agar banyak masyarakat yang bisa merasakannya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA