Motor Vespa Noval Reskiyanto yang dimodifikasi menjadi Kopinggir alias Kedai Kopi Keliling

Warkop Tutup Selama Pandemi, Noval Reskiyanto Ubah Motor Vespanya Jadi Kedai Kopi Keliling

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Noval Reskiyanto, pemuda berusia 21 asal Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa ini pantang menyerah meskipun warung kopi (warkop) miliknya tutup selama pandemi Corona merebak.

Warung kopi milik Noval Reskiyanto tutup lantaran tidak mampu membayar sewa tempat karena pengunjung berkurang selama pandemi Corona.

Namun kondisi itu tak membuatnya patah semangat. Dengan modal Rp 6 juta, Noval Reskiyanto memodifikasi motor Vespa kesayangannya menjadi kedai kopi keliling.

“Kebetulan saya juga hobi sama motor Vespa. Jadi saya berinisiatif untuk memodifikasi motor Vespa saya menjadi kedai kopi keliling,” tutur Noval Reskiyanto saat ditemui, Kamis (22/7/2021).

Noval menceritakan, setiap jam 4 sore dirinya ditemani oleh rekannya, Akmal (15) mulai berkeliling menjual kopi menggunakan motor Vespa yang sudah ia modifikasi.

“Biasanya kami jualan didepan Kampus UIN Samata Gowa sampai jam 12 malam,” ujarnya.

Menurut Noval, selama berjualan kopi didepan Kampus UIN Samata, dirinya bisa meraup penghasilan yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Alhamdulillah, kopi yang saya jual itu habis dibeli oleh mahasiswa. Mungkin karena harganya cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa,” katanya.

Dikatakan, harga tiap gelas kopi itu hanya dijual Rp 10.000. Tak hanya kopi, Noval juga menjual berbagai jenis minum kekinian dengan harga yang sama.

“Saya juga jual minuman Green Thea, Bubble Gun, Taro Red Valvet dan berbagai jenis minuman lainnya,” kata Noval.

Noval pun berharap kondisi pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga,
pelaku usaha bisa bangkit kembali.(*)

Reporter: Endra Sahab