Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh BIN di Pondok Pesantren di Gowa.

BIN Target 2.500 Santri di Sulsel Ikut Vaksinasi Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 17:57 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Badan Intelijen Negara (BIN) menargetkan 2.500 santri di pesantren yang ada di Sulawesi Selatan ikut menjalani penyuntikan vaksin Covid-19.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo mengatakan hal tersebut saat menghadiri vaksinasi Covid-19 massal yang digelar BIN di Pondok Pesantren Madrasah Arifah Gowa, Kecamatan Pallangga, Minggu (25/7/2021).

“Vaksinasi kali ini difokuskan untuk santri dan siswa madrasah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjangkau lebih banyak sasaran yang divaksin khusus bagi pelajar,” ujarnya.

Secara Nasional, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo menyebutkan BIN menargetkan 15.000 orang yang divaksin. Khusus untuk santri di Sulawesi Selatan dirinya menargetkan 2.500 yang akan divaksin.

“Mudah-mudahan program ini berkelanjutan tidak berhenti di sini, kekebalan kelompok yang kita harapkan dari Vaksinasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara salah seorang siswa Madrasah Aliyah (MA) Arifah Kabupaten Gowa, Nurul Hasanah juga menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Dirinya berharap bisa segera kembali belajar seperti biasanya di sekolah.

“Alhamdulillah hari ini sudah divaksin pertama dan tidak sakit. Harapan saya pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai dan bisa kembali bersekolah seperti biasanya, belajar bersama teman-teman,” harap siswi Kelas XI ini. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA