Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Siswanta Attas

Pelantikan 16 Pejabat Eselon II Pemkot Hasil Job Fit Berlangsung Pelabuhan

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal melakukan pelantikan 16 pejabat eselon II hasil job fit secara luring. Lokasinya di sandaran Kapal KM Umsini Pelabuhan Soekarno-Hatta, Senin (26/07/2021).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Siswanta Attas memastikan jika pelantikan besok tidak akan menimbulkan kerumunan. Sebab, peserta yang hadir tidak akan lebih dari 30 orang dan tempat pelantikan digelar di tempat terbuka.

“Jadi begini, yang mau dilantik itu cuma 16 orang yang diundang cuma Forkompinda, artinya tidak lebih dari 30 orang di tempat yang sangat luas adalah dermaga samping kapal Pelni,” ujar Siswanta, Minggu (25/07/2021).

Menurut Siswanta, kerumunan berbeda dengan banyak orang. Pasalnya, meski jumlahnya sedikit, jika tidak dilakukan jaga jarak, maka itu tetap bisa disebut kerumunan.

“Kerumunan itu beda dengan banyak orang, biar banyak orang kalau tidak berkerumun itu beda,” terangnya.

Siswanta menjelaskan, nantinya pelantikan bakal dilakukan sejajar dengan Kapal Umsini. “Kami yang mau dilantik menghadap ke masjid terapung, setelah pelantikan kami naik di panggung dermaga. Jadi tidak besar, tidak banyak orang, hanya 30 orang jadi tidak ada yang bisa dikatakan Kerumunan,” jelasnya.

Bahkan untuk menghindari kerumunan, setiap orang yang ingin memasuki lokasi pelantikan bakal diperiksa ketat. “Iya sudah ada, yang mengatur itu langsung dari otoritas pelabuhan, mulai dari masuknya harus memperlihatkan undangan baru dikasih id card jadi ada memang SOP nya. Jadi memang protokol di pelabuhan ketat,” katanya

Lebih lanjut, Siswanta membeberkan alasan pelantikan di dermaga Kapal Umsini. Itu akan dirangkaikan dengan launching isolasi apung

“Tapi ini bukan di atas kapal Umsini, di dermaga samping kapal Umsini, pertimbangannya ada juga kegiatan dia juga mau lauching itu isolasi apung jadi isolasi apung berjalan seiring dengan pelantikan Pemkot Makassar,” tutup Siswanta. (*)


BACA JUGA