FOTO: Ketua DPC PDI Perjuangan, Andi Suhada Sappaile/Jumat, 15 November 2019/Ist

Wakil Ketua DPRD Dukung PPKM Level 4 Makassar, ‘Memang Harus Ada Tindakan Tegas Tekan Covid-19’

Minggu, 25 Juli 2021 | 11:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua II DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Daeng.

Legislator Fraksi PDIP Itu menilai, memang harus ada tindakan tegas untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di ibukota provinsi Sulsel itu.

pt-vale-indonesia

“Melihat dari data kenaikan covid-19 di Kota Makassar yang semakin bertambah, memang harus ada tindakan yang betul-betul bisa menekan angka covid 19 ini,” katanya saat dihubungi tribun-timur.com, Minggu (25/7/2021).

Meski demikian, Suhada mengingatkan pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Makassar akan berdampak pada sisi ekonomi.

Menurutnya Suhada meminta Pemkot Makassar mengkaji mendalam penerapan PPKM Level 4 itu.

“Di sisi lain dampak ekonomi tentunya berimbas. Ini memag yang harus dipikirkan bersama secara serius,” terangnya.

Suhada melanjutkan, yang pasti harus ada bantuan sosial yang merata dan sesuai data dinsos baik dari pusat provinsi dan kabupaten/kota, juga terpenting bantuan kesehatan tentunya.

Pemerintah Indonesia akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level IV atau 4 di 45 kabupaten/kota yang tersebar di 21 provinsi di Indonesia, di luar Pulau Jawa dan Bali.

Hal ini diputuskan dalam rapar koordinasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ( KPC PEN ) yang dipimpin Ketua KPC PEN, Airlangga Hartarto, Sabtu (24/7/2021).(*)


BACA JUGA