Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di kediamannya, Jalan Amirullah, Sabtu (17/07/2021)/Ist

Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Sembako Selama PPKM Level IV

Senin, 26 Juli 2021 | 13:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan 100 ribu paket bantuan sosial (Bansos). Penyaluran dilakukan untuk menekan beban masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

PPKM level IV di Kota Makassar mulai berlaku pada 26 Juli sampai 8 Agustus. Perubahan nama tersebut sama seperti PPKM Darurat.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan bantuan tersebut terpisah dari bantuan pemerintah pusat. Sejauh ini, pihaknya pun masih melakukan persiapan.

“Kami sementara kumpulkan (anggaran) untuk melakukan penghematan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid-19,” kata Danny, Minggu (25/07/2021).

Pembagian sembako tersebut bakal disalurkan melalui pendataan dengan sistem Quick Respons (QR) Code. Detektor Covid-19 dan Satpol PP akan bertugas secara langsung mengantarkan paket ke rumah masyarakat.

“Kita antarkan biar tidak ada lagi kerumunan. Insya Allah Minggu depan rampung registrasinya dan siapa-siapa yang menerima, terkhusus yang tidak mampu dan terpapar Covid-19,” ucap Danny.

Danny menyebut saat ini pihaknya sementara merumuskan jenis bantuan sosial yang bakal disalurkan. Bisa berupa dalam bentuk ATM beras, atau dalam bentuk lain.

Selain itu, Danny mengatakan sudah ada beberapa perusahaan yang mengiyakan akan terlibat dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat. “Selasa ini saya tuntaskan dan umumkan, setelah itu kita jalan,” tutup Danny. (*)


BACA JUGA