Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi asal Makassar peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020/Int

Rahmat Erwin Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Danny Pomanto Ucapkan Selamat

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perolehan medali perunggu dari Atlet Angkat Besi asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo 2020 diapresiasi banyak pihak. Termasuk Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Danny secara langsung menghubungi Rahmat Erwin. Melalui video call, ia menyampaikan selamat kepada atlet yang menyumbangkan medali ketiga untuk Indonesia ini.

pt-vale-indonesia

“Sukses ki nah. Kau bikin kuat imun di Makassar. Bangga sekali semua orang Makassar,” ucap Danny dalam video reels-nya di Instagram @dpramdhanpomanto, Kamis (29/07/2021).

“Saya atas nama rakyat Makassar menyampaikan kebanggaan yang berkontribusi terhadap perunggu,” sambungnya.

“Siap pak. Makasih banyak,” balas Rahmat.

Danny meminta secara khusus agar Rahmat bisa bertemu dengan dirinya. Ia ingin atlet berusia 20 tahun ini membicarakan pengalamannya selama bertanding di Cabang Olahraga Angkat Besi di Olimpiade Tokyo 2020.

“Salama’ ki, Mat. Nanti kalau pulang ketemu saya,” pinta Danny.

Rahmat Erwin Abdullah sebelumnya sukses menyabet medali perunggu usai bermain di kelas 73kg, Rabu (28/07/2021). Masuk dalam grup B, ia memulai melakukan angkatan lebih dulu.

Ia menunjukkan penampilan yang gemilang. Total angkatannya 342kg merupakan hasil dari Snatch 152kg dan Clean & Jerk 190kg. (*)


BACA JUGA