Direktur PPs IBK Nitro, Rosnaini Daga/Ist

Tips Investasi Mudah Bagi Pemula ala Direktur PPs Nitro

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Berinvestasi kini mesti dipikirkan oleh semua orang. Sebab manfaatnya sangat penting di masa depan.

Akan tetapi, tak semua orang mau melakukan investasi. Komitmen untuk menyisihkan uang bulanan begitu sulit. Apalagi, mereka juga masih ragu untuk berinvestasi.

Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro, Rosnaini Daga punya tips bagi mereka yang baru memulai investasi. Namun masih bingung dalam prosesnya.

Disampaikan wanita yang akrab disapa Neni ini, investasi tak harus menyisipkan uang dalam jumlah banyak. Terpenting, kata dia, bagaimana bisa mendapatkan keuntungan dan tujuan tercapai.

“Intinya berapapun penghasilan kita harus ada buget untuk diinvestasikan. Kita harus pandai mengelolah keuangan apalagi dimasa pandemi,” ujarnya.

“Investasi tidak mesti banyak yang jelas dapat memberikan keuntungan pada waktu yang akan datang,” jelas Neni.

Untuk instrumen investasi, disebutkan Neni, sudah ada banyak pilihan. Namun, ia menyarankan pemula untuk berinvestasi emas.

“Yang paling mudah dan menguntungkan adalah investasi emas melalui Pegadaian Digital,” kata Neni.

“Itu karena kita bisa investasi emas minimal Rp10 Ribu setiap hari dan nilai investasi tersebut terkonversi ke nilai emas,” sambung Bendahara Masika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel ini.

Terakhir, banyaknya pilihan instrumen investasi, pemula harus jeli dan belajar melihat perkembangannya di kemudian hari. Tidak asal memilih hanya karena banyak yang kepincut.

“Tidak boleh investasi hanya ikut-ikutan trend,” tukas Neni. (*)


BACA JUGA