Petugas PD Pasar Makassar Raya saat berbicara ke pedagang Pasar Kampung Baru mengenai kapal Isolasi Apung, Jumat (30/07/2021)/Ist

PD Pasar Makassar Sosialisasi ke Pedagang Terkait Kapal Isolasi Apung

Jumat, 30 Juli 2021 | 12:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemkot Makassar akan menggunakan Kapal Pelni Umsini sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Program itu kini juga disosialisasikan oleh PD Pasar.

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menyampaikan sosialisasi ditujukan ke para pedagang. Mereka diimbau untuk melakukan isolasi di Kapal Apung jika terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita beritahukan ke semua pedagang di pasar. Kalau mau isolasi, hubungi saja langsung PD Pasar,” ujar pria yang akrab disapa Sahar ini, Jumat (30/07/2021).

Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) ini menyebut bahwa fasilitas di Kapal Apung sudah memadai. Sehingga, mereka yang menjalani isolasi akan merasa nyaman.

“Di sana kan sudah tersedia semuanya, mulai dari nakes sampai suplemen vitaminnya juga. Infonya juga ada alat pancing bagi yang mau memancing langsung dari kapal,” sambung Sahar.

PD Pasar sebagai bagian dari Pemkot, ditegaskan Sahar, akan terus berupaya membantu dalam hal penanganan Covid-19. Seluruh kebijakan dari Wali Kota didukung sepenuhnya.

“Jadi kita juga mendukung upaya Pemkot dalam menuntaskan Covid-19 di Makassar,” tukas Sahar. (*)


BACA JUGA