Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Tunjuk 12 Plt Pejabat Eselon II, Ini Kata Danny Pomanto

Jumat, 30 Juli 2021 | 12:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi menunjuk 12 Plt untuk Pejabat Eselon II Pemkot yang lowong. Mereka pun dipanggil di kediaman Danny, Jalan Amirullah, Kamis (29/07/2021).

Danny bersama Wakilnya Fatmawati Rusdi telah memberikan pengarahan kepada Plt masing-masing. Mereka diminta menyelesaikan masalah-malasah yang ada di SKPD-nya masing-masing.

Seperti di Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Monitoring pun akan terus dilakukan.

“Agar saat saya genap 6 bulan menjabat, bisa meresetting lengkap, kan setelah 26 Agustus tidak perlu lagi izin. Jadi sambil jalan, sambil menilai orang, itu tandanya kami Danny – Fatma itu tidak ada politik-politik,” ujar Danny.

“Jadi saya minta mereka membersihkan, terutama misalnya di Dinsos yang memang agak hancur lebur secara kinerja terus banyak masalah-masalah yang itu, termasuk di Bapenda, temuan BPK, saya minta dilanjutkan until diusut kelanjutan pengusutannya,” pungkasnya.

Sebagai salah satu pejabat yang ditunjuk sebagai Plt, Siswanta Attas yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDMD Makassar mengatakan, hal ini bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, perlu kinerja maksimal untuk menjalankan dua roda OPD sekaligus.

“Inikan menjakankan amanah saja, Alhamdulillah kepercayaan itu sangat susah, makanya kita perlihatkan kinerja dulu,” terangnya.

Adapun 12 pejabat yang ditunjuk sebagai Plt yaitu:

Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas menjabat sebagai Plt Kepala Bapenda Makassar.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, Zainal Ibrahim menjabat sebagai Plt Kepala Inspektorat Kota Makassar.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kota Makassar, Moh Roem sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Neilma Palamba sebagai Plt Kepala Dinas Pemdidikan Kota Makassar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Evi Aprialty sebagai Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Sri Susilawati sebagai Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Nirman Mungkasa sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

Kepala Bidang Pemenuhan HAK Anak DPPPA Kota Makassar, Achi Solaeman sebagai Plt Kepala DPPPA Kota Makassar.

Kepala Bidang Ekspor Import Dinas Perdagangan Kota Makassar, Syahruddin sebagai Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar, Armin Parera sebagai Plt Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar.

Sekretaris Satpol PP Kota Makassar Muhammad Iqbal sebagai Plt Kepala Satpol PP.

Sementara Asisten II Pemkot Makassar Rusmayani Majid sebagai Plt Dinas Sosial Kota Makassar menggantikan pejabat Plt sebelumnya Asvira Anwar Kuba. (*)


BACA JUGA