Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di Terminal Penumpang Pelabuhan Soekarno-Hatta, Rabu (28/07/2021)

Danny Ingin Rombak Struktur Pemkot Makassar Mulai Bulan Depan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ancang-ancang akan merombak jajaran pemerintahan. Hal ini dilakukan saat kepemimpinannya berusia genap enam bulan terhitung sejak dilantik 26 Februari lalu.

“Begitu saya genap 6 bulan, saya bisa meresetting (rombak) lengkap,” ujarnya, Jumat (30/07/2021).

Danny memastikan pergantian akan mengikuti prosedur dan aturan yang ada. Seperti baru bisa dilakukan paling cepat enam bulan setelah dilantik menjadi kepala daerah.

Dalam artian, pergantian baru bisa dilakukan setelah 26 Agustus mendatang. “Itu kan setelah 26 Agustus, saya tidak perlu lagi izin,” tambah Danny.

Danny mengaku akan menilai bawahannya terlebih dahulu sebelum dilakukan pergeseran. Prosesnya, ditegaskannya, tanpa ada unsur politik.

“Sambil jalan, sambil menilai orang. Itu tandanya kami Danny-Fatma tidak ada politik, tapi profesional,” ungkapnya.

Danny memberi sinyal perombakan total struktur pejabat yang berada di Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Menyusul kinerja yang buruk.

“Terutama dinas sosial, itu hancur lebur secara kinerja dan banyak masalah. Termasuk Bapenda karena ada temuan BPK, kita minta itu diusut lanjut,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA