Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma saat meninjau titik labuh kapal isolasi apung di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Selasa (13/07/2021)

Pemkot Makassar-Kemenhub Teken MoU Penyerahan Kapal Isolasi Apung Besok

Minggu, 01 Agustus 2021 | 16:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meneken nota kesepahaman (MoU). Kedua pihak secara resmi melakukan penyerahan Kapal Pelni Umsini pada besok, Senin (02/08/2021).

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Jadwal yang sebelumnya bisa dioperasikan pekan ini harus ditunda.

“Ada permintaan dari pusat bagusnya kita MoU dulu, kan ada penyerahan kapal, MoU diminta hari senin,” ujar Danny, Minggu (01/08/2021).

Lanjutnya, untuk langkah awal Danny memperkirakan ada 100 orang yang bakal melakukan isolasi. Sebab, pasien isolasi yang sudah mendaftar harus didata ulang.

“Kita tunggu dulu, menyesuaikan karena ini ditunda, otomatis suda ada yang sembuh, nah baru lagi kita cari, ini mau di tes ulang lagi,” terang Danny.

“Jadi saya kira tidak sampai 500 launcing pertama yang naik, harus bertahap, paling tidak 100 adalah. Tapi saya berharap 500 naik satu kaligus, supaya hemat kan,” tutup Danny. (*)


BACA JUGA