Rektor UNM, Husain Syam meletakkan batu pertama pembangunan kampus baru UNM Parepare, Sabtu (31/07/2021)/Ist

Rektor Husain Letakkan Batu Pertama, UNM Parepare Jadi Ikon Baru di Parepare

Minggu, 01 Agustus 2021 | 16:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor UNM, Husain Syam meletakkan batu pertama pembangunan kampus baru UNM Parepare, Sabtu (31/07/2021). Gedung ini memiliki desain unik dan bakal menjadi ikon baru Kota Parepare.

Kampus UNM Parepare dibangun di atas areal 3,3 hektare (Ha). Menurut Husain, gedung baru ini dirancang dengan empat lantai. Satu lantai berada di bawah tanah.

“Gedung ini bisa menjadi ikon baru di Kota Parepare. Mungkin akan menjadi kampus pertama di Sulsel yang memiliki lantai bawah tanah,” kata Husain.

Konstruksi gedung ini dikerjakan PT Bumi Permata Kendari dengan anggaran sebesar Rp25,5 Miliar. Rencananya, gedung ini ditargetkan rampung akhir Desember 2021 mendatang.

Selain Rektor, para wakil rektor dan sejumlah dekan di UNM juga dijadwalkan hadir pada peletakan batu pertama kampus UNM Parepare ini. Pejabat pemerintah kota Parepare juga turut diundang hadir.

Kampus Parepare merupakan salah satu tempat kuliah mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang berada di luar Makassar selain kampus Bone. Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM.

Semula UNM Parepare hanya membina program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Tetapi sejak era kepemimpinan Rektor Husain Syam, kampus Parepare berkembang pesat dan membina lebih banyak program studi. (*)

Tags:

BACA JUGA