Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan umumkan pelaksanaan PPKM level 3 di Gowa

Adnan Tunjuk Tiga Plt Kadis untuk Isi Kekosongan Jabatan

Senin, 02 Agustus 2021 | 22:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menunjuk tiga orang Pelaksana Tugas (Plt) di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Tiga orang yang ditunjuk masing-masing Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD, Hj. Rumaisah menjadi Plt Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas Sosial, Firdaus jadi Plt Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Hj. Rike Susanti, B jadi Plt Kepala Dinas Pendidikan.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan penunjukan tiga Plt ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena memasuki masa pensiun dan ada Pimpinan SKPD yang mengundurkan diri.

“Hari ini Pak Asrul sebagai Kepala Dinas PMD pensiun, sehingga saya tunjuk sekretarisnya sebagai pelaksana tugas. Hari ini saya juga sudah menandatangani permohonan surat pengunduran diri kepala dinas sosial dan kepala dinas pendidikan. Jadi saya juga tunjuk sekretaris masing-masing sebagai pelaksana tugas,” ujar Adnan saat memimpin Coffee Morning, Senin (2/8/2021).

Lanjut Adnan, para sekretaris dinas ini akan menjabat Plt kepala dinas hingga selesai dilakukan lelang jabatan dan pelantikan. Menurutnya, saat ini proses lelang jabatan belum bisa dilakukan karena belum sampai 6 bulan setelah pelantikannya sebagai kepala daerah di periode kedua.

Selain itu dirinya juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait adanya penyederhanaan birokrasi.

“Jangan sampai kita sudah lantik tiba-tiba jabatannya hilang, disfungsional kan. Makanya kita sampai sekarang belum melakukan mutasi dan pelantikan,” tambahnya.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA