Kunjungan Kapusjarah Polri, Brigjen Apriastini di museum Balla Lompoa

Kunjungi Museum Balla Lompoa, Kapusjarah Polri Mengaku Bangga dengan Perjuangan Sultan Hasanuddin

Selasa, 03 Agustus 2021 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri, Brigjen Apriastini Baktibugiansri didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulfan melakukan kunjungan di Museum Balla Lompoa, Selasa (3/8/2021).

Tiba di Museum Balla Lompoa, rombongan Kapusjarah Polri ini disambut oleh Raja Gowa ke 38, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang dan Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Apriastini terlihat berbincang dengan kurator staf ahli Museum Balla Lompoa, A. Jufri Tenribali terkait benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Gowa.

Brigjen Apriastini mengungkapkan bahwa, kunjungan di Museum Balla Lompoa ini dalam rangka melakukan penelitian terkait situs bersejarah kerajaan Gowa.

Penelitian itu dilakukan dengan melihat benda-benda bersejarah di Museum Balla Lompoa.

Seperti koleksi peninggalan Raja Gowa ke 16, Sultan Hasanuddin atau I Mallombassi Daeng Mattawang Karaeng Bontomangape yang nobatkan sebagai pahlawan nasional RI.

“Saya sangat puas atas penjelasan yang diberikan dalam penelitian ini dan saya sebagai penerus bangsa sangat bangga atas perjuangan yang telah dilakukan Sultan Hasanuddin dalam memperjuangkan kemerdekaan RI,” ujarnya.

Diakhir kunjungan itu, Kapusjarah Polri Brigjen Apriastini menyerahkan cinderamata kepada Raja Gowa, Andi Kumala Idjo sebagai ungkapan apresiasi dan terimakasih.(*)

Reporter: Endra Sahab