Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Mutasi Camat dan Lurah di Makassar Dimulai Akhir Agustus

Minggu, 08 Agustus 2021 | 20:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terus menggaungkan resetting pemerintahan. Upaya ini sudah terlihat usai adanya Job Fit Pejabat Eselon II baru-baru ini.

Selanjutnya, Danny memastikan akan melanjutkan upaya ini dengan memutasi pejabat eselon III atau dalam hal ini yakni Camat dan Lurah . Rencananya bakal dilakukan pada akhir Agustus.

“Setelah 6 bulan yah minimal tanggal 26 lah insha Allah, kita akan perkuat pemerintahan,” ungkap Danny, Minggu (08/08/2021).

Danny mengaku tak perlu lagi meminta izin ke Kemendagri untuk melaksanakan mutasi. Menurut aturan, dirinya sudah bisa mengambil kebijakan itu setelah enam bulan menjabat sebagai kepala daerah.

“Iya sambil lelang toh kalau eselon 2, kalau eselon 3 tidak perlu izin lagi kan,” ucapnya.

Mutasi itu, Danny beralasan perlu dilakukan setelah menganggap kondisi pemerintahan saat ini memperihatinkan. Terlebih di saat Pemkot hanya diisi oleh penjabat (Pj) Wali Kota selama dua tahun.

“Kami mau kembali pemerintahan di Makassar berjalan baik, karena dua tahun ini cukup hancur. Sehingga program-program semua tidak jelas,” tandasnya. (*)


BACA JUGA