Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di Terminal Penumpang Pelabuhan Soekarno-Hatta, Rabu (28/07/2021)

PPKM Level 4 Diperpanjang atau Tidak, Pemkot Makassar Tunggu Keputusan Pusat

Senin, 09 Agustus 2021 | 20:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Makassar berakhir pada hari ini, Senin (09/08/2021). Kebijakan ini sudah berlaku sejak 3 Agustus lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Kebijakan ini apakah kembali diperpanjang atau tidak.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut hingga saat ini belum ada penyampaian dari pemerintah pusat. Ia mengatakan kasus Covid-19 di Kota Makassar masih fluktuatif.

“Yah kalau saya lihat ada kemarin 124 sekarang 312 naik turun,” kata Danny.

Saat ini, Pemkot Makassar berfokus untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Danny mengatakan sudah membicarakan hal tersebut tengah panglima TNI.

“Intinya mobilitas masyarakat diharapkan dikurangi dan kami akan berunding dengan Forkompinda bagaimana mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Terkait kajian di mal yang masih dilarang beroperasi, Danny mengatakan hal itu bergantung dari keinginan masyarakat. “Kita tetap dengarkan masyarakat, kalau setuju buka mal ayo,” ucapnya.

Di sisi lain, Danny mengatakan pemerintah kota juga bisa memakai cara yang diterapkan di Jakarta. Orang yang masuk mal harus menunjukkan surat vaksin.

“Atau setuju pakai caranya di Jakarta, ayo saya bikin secara tertulis tapi sekarang PPKM itu dilarang buka,” tutupnya.(*)


BACA JUGA