#

Bupati Bantaeng Sambut Tahun Baru Islam di Ponpes, Pimpinan Pesantren : Pertama Kali

Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin didampingi unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD dan jajarannya menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di pondok pesantren As’adiyah Dapoko, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Selasa (10/8) dini hari.

Sejumlah rangkaian acara dilaksanakan. Diantaranya, Sholat Taubat, Tahajjud, Tasbih, Hajat dan Witir. Sholat itu dilakukan jam 02:30 WITA.

pt-vale-indonesia

Kemudian dilanjutkan zikir dan do’a bersama dengan para santri dan santriwati yang ada di pesantren itu.

Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Hamzah Israil menyampaikan rasa terima kasih pesantrennya dijadikan tempat menyambut tahun baru Islam.

Dia juga membeberkan, tahun baru Islam kali ini begitu spesial, dan langka. “Apalagi diadiri oleh Bapak Bupati dan Pemerintah, ini luar biasa,” kata dia.

Melanjutkan, hal itu pertama kali dilaksanakan dini hari. Dia berharap perjuangan itu dapat meraih ridho Allah SWT.

“Apalagi melewati situasi saat ini kita harus bersungguh-sungguh berniat, berdoa dan berikhtiar. Kita berharap ini momentum hijrah yang di isi dengan kebaikan – kebaikan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengatakan, tahun baru Islam kali ini dimaknai dengan aktivitas yang diharapkan diridhoi oleh Allah SWT.

“Di tengah pandemi saat ini juga kita membutuhkan kebersamaan, kepedulian dan saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan,” kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu.

Ilham menambahkan, setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah bertujuan untuk kebaikan masyarakat. Kebijakan pemerintah melalui kajian akademik, ilmiah dan pendekatan agama. Pemerintah Kabupaten Bantaeng senantiasa mengharapkan masyarakat dapat melakukan aktivitas secara produktif.

“Kita semua bertanggung jawab terhadap kelangsungan generasi. Mari kita bersama-sama menjaga daerah kita, dengan kekompakan kita jaga penduduk dari Covid-19. Semoga aktivitas yang kita laksanakan hari ini menjadi motivasi gerak langkah dan aktivitas kedepan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu. (*)


BACA JUGA