Siswa Sekolah Islam Athirah saat disuntikkan vaksin Covid-19 dosis kedua di Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido, Minggu (15/08/2021)

Gelar Vaksinasi Kedua, Sekolah Islam Athirah Siapkan 3000 Dosis

Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekolah Islam Athirah menggelar program vaksinasi untuk dosis kedua. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Athirah, Jalan Kajaolalido selama dua hari yakni 15 dan 16 Agustus.

Adapun jumlah dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 3.000. Dengan menargetkan seluruh siswa baik SMP dan SMA Islam Athirah yang masuk kategori usia 12-17 tahun.

Ketua Panitia Vaksinasi, Imelda Makkuassang menjelaskan bahwa kegiatan ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum. Olehnya, kegiatan dilangsungkan selama dua hari.

“Jadi besok itu untuk masyakarat umum, seperti ojol itu masuk juga. Hari ini, siswa sama keluarganya kalau ada yang mau memang divaksin,” ujar Imelda.

Panitia juga rupanya telah menyiapkan vaksin dosis pertama jika memang ada membutuhkan. Namun, hanya disiapkan 500.

“Sebenarnya 3.500, jadi ada 500 yang kita siapkan untuk vaksin pertama. Ini sebenarnya intern, tapi kebetulan ada juga masyakarat umum jadi kita tetap terima,” sambungnya.

Untuk pengadaan vaksin, pihaknya telah menggandeng pihak TNI dalam hal ini Kodam XIV Hasanuddin. Para tenaga medis Kodam pun bertugas sebagai vaksinator.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Covid-19 Sekolah Islam Athirah, Patris Hasanuddin menegaskan pihaknya berupaya mencegah penularan virus di lingkup sekolah. Sehingga, ia berharap pembelajaran tetap muka (PTM) bisa digelar.

“Jadi kami juga sudah mengimbau kepada siswa untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Jadi kita juga meminta untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pemerintah. Bahkan ini program sendiri dari kita,” jelas Patris.

“Kita sudah sangat siap untuk belajar tatap muka. Sudah minta juga ke Dinas Pendidikan Provinsi dan Makassar untuk melakukan survei kesini, melihat kesiapan kami. Dan mereka bilang bagus dan siap,” tukasnya. (*)


BACA JUGA