Suasana nobar pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo di Gedung DPRD Gowa.

DPRD Gowa Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Secara Virtual

Senin, 16 Agustus 2021 | 12:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa ikut mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Gedung DPRD Gowa, Senin (16/8/2021).

Pidato tersebut disampaikan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan beberapa hal termasuk persoalan pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa, bangsa Indonesia harus bijak dan mengambil hikmah atau pelajaran dari pandemi Covid-19 yang terjadi.

Jokowi juga mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 semua pilar kehidupan sedang diuji, semua pilar kekuatan diasah.

Menurutnya, ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan kita, semuanya diuji dan sekaligus diasah.

“Ujian dan asahan menjadi dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Bukan hanya beban yang diberikan kepada kita, tetapi kesempatan untuk memperbaiki diri juga diajarkan kepada kita,” ujarnya.

Presiden juga mengungkapkan, pandemi ini harus menjadi ajang untuk menerangi dan mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya,” ungkapnya.

Pidato kenegaraan Presiden RI ini diikuti oleh Ketua DPRD Gowa, H. Rafiuddin dan sejumlah anggota DPRD Gowa. (*)

Tags:

BACA JUGA