Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku memberikan paket sembako kepada seluruh perwakilan Legiun Veteran Pejuang di Markas Besar Legiun Veteran Sulawesi Selatan dan Barat, Selasa (17/08/2021)/Ist

Begini Cara Bank Mandiri Hormati Jasa Veteran Pejuang di HUT ke-76 RI

Selasa, 17 Agustus 2021 | 23:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bank Mandiri menghargai jasa para veteran pejuang RI yang telah berjasa membela, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI. Untuk itu, perseroan memberikan apresiasi berupa paket sembako serentak diseluruh wilayah RI bertepatan di hari kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/08/2021).

Apresiasi diberikan secara simbolis dan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh Regional Operations Head Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku, Beny Setiawan kepada seluruh perwakilan Legiun Veteran Pejuang RI. Bertempat di Markas Besar Legiun Veteran Sulawesi Selatan dan Barat.

Pada kesempatan yang sama diseluruh wilayah Indonesia, Bank Mandiri juga memberikan bantuan paket sembako. Total berjumlah 2.400 paket.

Menurut Beny, inisiatif pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi legiun veteran RI. Itu untuk terus berkontribusi dan sumbangsih kepada Negara dengan cara masing-masing, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebagai salah satu Badan Usaha milik Negara, Bank Mandiri merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi kepada anak-anak bangsa yang telah berjuang keras untuk menyukseskan salah satu event penting kenegaraan ini,” jelasnya.

“Semoga peristiwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini bisa membangkitkan semangat dan nasionalisme rakyat Indonesia untuk menjadi Bangsa yang tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19 ini serta bisa tumbuh untuk Kemakmuran dan Kejayaan Indonesia,” sambung Beny.

Bingkisan tersebut merupakan bentuk tali kasih dan perhatian Bank Mandiri kepada para Veteran. Sebab sudah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan dilakukan oleh Jajaran Pimpinan Wilayah Bank Mandiri di masing-masing kota tersebut. Kemudian diterima oleh perwakilan Pimpinan Daerah LVRI secara serentak setelah berlangsungnya upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun bingkisan Paket Sembako yang diberikan. Diantaranya Beras, Gula, Minyak, Teh, Susu untuk Lansia, Mie Instant, Sarden, Kecap dan Biskuit.

“Bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa bangga kami kepada para pahlawan Bangsa. Kami sangat menyadari ungkapan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” katanya.

Oleh karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi memberikan perhatian serta kepedulian kepada para Veteran Pejuang Republik Indonesia” tambah Beny saat menyerahkan secara simbolis bingkisan paket sembako kepada Pimpinan DPD LVRI Sulawesi Selatan dan Barat.

Beny menambahkan, pihaknya juga berharap bingkisan ini bisa juga meningkatkan imunitas para veteran di masa pandemi ini. Sehingga, mereka dapat terus menginspirasi generasi muda untuk meneruskan perjuangan di negeri yang telah mereka perjuangkan dengan darah dan air mata.

Dalam pelaksanaan, kegiatannya tetap dilakukan prokes yang ketat. Hal itu dilakukan untuk menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. (*)


BACA JUGA