Pengibaran sang bendera merah putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Gowa.

Pesan Bupati Adnan di HUT ke-76 RI: Tingkatkan Kebersamaan Keluar dari Pandemi Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:05 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM– Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia masih dilakukan di tengah Pandemi Covid-19 sehingga peringatan tersebut diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“HUT kemerdekaan RI ditengah pandemi ini diharapkan adanya kerjasama seluruh eleman bangsa yang ada agar bisa memiliki persepsi yang sama untuk keluar dari pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/8).

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan itu, Adnan menyampaikan jika zaman dahulu Indonesia mampu berhasil melawan penjajah dengan peralatan seadanya, tahun ini mampu kembali dilakukan untuk melawan Covid-19 dengan menyatu dan bergerak bersama memingkatkan kedisiplinan dalam protokol kesehatan.

“Dulu kita berperan melawan penjajahan dan menang dengan bambu runcing karena semua menyatu bergerak melawan. Jika dikolerasikan dengan saat ini diharapkan kerjasama semua pihak yang ada untuk bisa meningkatkan kedisiplinan agar prokes berjalan dengan baik dan keluar dari pandemi ini,” tegasnya.

Selain itu, mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku secara pribadi makna kemerdekaan sendiri merupakan mengenang para jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia, sehingga dirinya bersama jajaran Pemkab Gowa akan terus bersemangat menciptakan program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita jadikan ini sebagai semangat untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kita dan semangat bisa menggelora untuk membuat program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat kita,” jelasnya.

Pada peringatan ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Kemenag Gowa, Ketua MUI, dan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan Perwakilan organisasi pemuda dengan mematuhi protokol kesehatan.(*)


BACA JUGA