Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan

Polisi Tangkap Oknum Pelatih Paskibraka di Gowa, Diduga Curi HP Siswa

Selasa, 17 Agustus 2021 | 09:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Satreskrim Polres Gowa mengamankan oknum pelatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Kabupaten Gowa.

Oknum tersebut diketahui berinisial NP (21). NP diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian pada Kamis (12/8/2021) lalu.

NP diduga mencuri dua buah handphone milik seorang siswi berinisial R (17) di salah satu sekolah Madrasah Aliyah (MA) di Kecamatan Pallangga.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman menuturkan, terduga pelaku diamankan di rumahnya pada Senin (16/8/2021).

Pelaku diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari korban R pada 14 Agustus 2021 lalu.

Berdasarkan laporan tersebut, personel melakukan serangkaian penyelidikan dan memperoleh informasi jika terduga pelaku pencurian hp adalah salah satu pelatih Paskibraka di tingkat sekolah.

“Terduga pelaku mengakui perbuatannya setelah dilakukan pemeriksaan. Pelaku sudah diamankan di Mapolres Gowa untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Boby Rachman menambahkan, juga mengakui jika salah satu hp milik korban telah di jual melalui media sosial seharga Rp 1.400.000.

“1 unit hp yang belum di jual kita amankan sebagai barang bukti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan menjelaskan kronologis pencurian itu. Saat itu korban menyimpan hp di depan kelas dan ikut latihan Paskibraka.

Terduga pelaku sempat menegur dan mempertanyakan siapa pemilik hp namun siswa tidak menggubris dan melanjutkan latihan Paskibraka.

“Karena ada kesempatan, terduga pelaku mengambil 2 buah hp milik peserta latihan yang disimpan di depan ruang kelas lalu dimasukkan ke dalam kantong celana kemudian terduga pelaku bergabung untuk memimpin latihan,” kata Tambunan.(*)