Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Makna Kemerdekaan Menurut Adnan: Jadikan Semangat Pahlawan untuk Memakmurkan Gowa

Rabu, 18 Agustus 2021 | 10:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia memiliki makna tersendiri bagi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dimaknai setiap kita memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Adnan mengatakan, makna kemerdekaan yang pertama adalah mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Sekarang kita jadikan semangat pahlawan untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” katanya usai mengikuti Upacara HUT RI ke-76 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (17/8/2021) pagi.

Semangat kemerdekaan ini lanjut Adnan selalu bergelora jiwa untuk bisa membuat ide dan gagasan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Sehingga semangat untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kita dan semangat bisa menggelora untuk membuat program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap HUT kemerdekaan RI di tengah pandemi ini diharapkan adanya kerjasama seluruh elemen bangsa yang ada.

Agar bisa memiliki persepsi yang sama untuk keluar dari pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“HUT RI ke-76 juga diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama dalam disiplin protokol kesehatan,” harapnya. (*)


BACA JUGA