Kapolsek Bajeng, AKP Alhabsy saat merazia penjual miras jenis Ballo

Polsek Bajeng Sita Ratusan Liter Miras Jenis Ballo

Kamis, 19 Agustus 2021 | 23:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepolisian sektor (Polsek) Bajeng Polres Gowa menyita ratusan minum keras jenis Ballo yang dijual oleh sejumlah warga di Kecamatan Bajeng.

Kapolsek Bajeng, AKP Alhabsy mengatakan bahwa, ratusan miras yang berhasil disita saat personel Polsek Bajeng melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras.

pt-vale-indonesia

“Kita menyasar penjual miras rumahan. Hasilnya, ratusan miras jenis Ballo kita temukan dan selanjutnya dilakukan penyitaan,” katanya, Kamis (19/8/2021).

Disebutkan bahwa, ratusan liter miras tersebut disita dari 4 orang penjual di lokasi berbeda. Seluruh barang bukti miras jenis ballo diamankan di Kantor Polsek Bajeng untuk proses lebih lanjut.

Menurut AKP Alhabsy, operasi miras ini rutin dilaksanakan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Bajeng.

“Sebagai mana kita ketahui bahwa timbulnya akar permasalahan di masyarakat cenderung karena pengaruh minuman keras yang di konsumsi secara berlebihan, sehingga mudah dan sensitif terjadinya tindak pidana penganiayaan bahkan berujung kematian,” pungkasnya.(*)