Suasana pemeriksaan urine personel Polres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana.

Sub Bid Propam Polda Sulsel Sidak di Polres Gowa, 123 Personel Tes Urine

Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sulsel, Kompol Woro Susilo melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Polres Gowa, Jum’at (20/8/2021) pagi tadi.

Woro Susilo menyebutkan bahwa, sidak tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab untuk melakukan pembinaan sekaligus pengawasan kepada anggota Polri dijajaran Polda Sulsel sesuai tugas pokok Propam Polri.

“Kehadiran Provos Polda Sulsel dalam rangka memberi arahan sebagai bentuk pengawasan kepada seluruh personil yang ada di jajaran Polda Sulsel,” ujarnya.

Tak hanya memberikan arahan, dalam sidak tersebut juga dilakukan pemeriksaan urine terhadap 123 personel gabungan Reskrim, Narkoba dan Intel Polres Gowa.

“Pemeriksaan urine dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dengan harapan tak satupun dari personel yang berhasil lolos dari pemeriksaan urine ini,” kata Woro Susilo.

Dalam kesempatan itu, Woro Susilo menekankan agar tidak ada personel yang melakukan tindak pidana khususnya dalam hal penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya.

Sebab kata dia, Bid Propam Polda Sulsel tidak memberi toleransi, bahkan tindakan untuk memberhentikan personel tidak dengan hormat akan di terapkan.

“Untuk itu saya ingatkan jangan ada anggota yang ingin mencoba-cobanya, tegas Kompol Woro Susilo.

Menanggapi sidak yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Sulsel, Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja berharap tidak ada temuan pelanggaran apalagi tindak pidana yang dilakukan personel Polres Gowa.

“Saya mendukung apa yang dilakukan Bid Propam Polda Sulsel. Kami harap personel tidak melakukan pelanggaran hukum. Sebab sanksi yang akan diberikan sangat berat serta tak ada toleransi, ini sangat tegas,” pungkas Kompol Soma Miharja. (*)


BACA JUGA