Fadel Muhammad Tauphan Ansar terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Makassar 2021-2024 melalui Muscab XIII di Mahoni Ballroom Hotel Claro, Jumat (20/08/2021)/Ist

Tok, Fadel Tauphan Ansar Nahkodai BPC HIPMI Makassar

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fadel Muhammad Tauphan Ansar terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Makassar 2021-2024. Pemilihannya berlangsung melalui Muscab XIII yang digelar di Mahoni Ballroom Hotel Claro, Jumat (20/08/2021).

Fadel mengambil tongkat estafet yang sebelumnya dipegang oleh Muh Ikram Riswandi. Ia sendiri ditetapkan sebagai Ketua setelah kandidat lainnya, Nidal Rusdin menyatakan mundur dalam proses pemilihan.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh pimpinan sidang Amirul Yamin. Ia didampingi Sekretaris SC, Alwahid Azain dan anggota Muhammad Kahfi melalui forum resmi muscab.

“Menetapkan, memutuskan dan mensahkan Fadel Tauphan Ansar sebagai Ketum HIPMI Makassar untuk tiga tahun kedepan,” tegas pria yang akrab disapa Iyul ini.

“Kami berharap dikepemimpinan Fadel kedepan, hipmi bisa maju dan jauh lebih baik serta menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi-misi yang dimiliki Ketum terpilih,” sambungnya.

Usai terpilih, Fadel mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan ke dirinya. Itu menjadi orang nomor satu di HIPMI Kota Makassar periode 2021-2024.

“Amanah ini tentu akan saya emban dengan baik. Insya Allah sesuai visi dan misi yang sebelumnya kami paparkan berkomitmen akan membangkitkan wirausaha sosial dan pemulihan ekonomi di Kota Makassar,” kata Fadel.

Kendati resmi menjadi Ketua, pria lulusan RMIT Uversity di Melbourne, Australia ini tetap meminta bimbingan dan arahan para senior HIPMI. Itu untuk bergandengan tangan membangun dan membesarkan organisasi ini kedepan.

Apalagi dalam pemulihan ekonomi di Kota Makassar serta membangkitkan UMKM.

Putra kelima dari enam bersaudara ini juga tak luput memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Nidal. Sebab telah yang memberikan dukungannya dalam menakhodai HIPMI.

Sebelumnya, kandidat, Nidal di Forum Muscab tidak menjelaskan secara rinci visi misinya. Hal itu karena ia memutuskan lebih memilih mendukung dan menyerahkan tongkat kepemipinan hipmi Kota Makassar kepada Fadel.

“Saya bersyukur karena dirinya bisa sampai pada proses ini. Namun saya lebih memilih mendukung penuh dan mengantarkan Fadel sebagai ketua terpilih,” urai Nidal, putra pengusaha terkenal di Sulsel Rusdin Abdullah.(*)