Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Aturan Baru PPKM Level 4 di Makassar, Mal Bisa Beroperasi

Minggu, 22 Agustus 2021 | 18:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memastikan memperpanjang PPKM Level 4. Kebijakan ini sesuai instruksi pemerintah pusat diperpanjang sampai 4 September.

Untuk PPKM Level 4 kali ini, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memutuskan mal kembali dibuka. Dirinya pun akan memanggil pengelola.

“Kalau perintah kemarin diperpanjang, tapi menariknya relaksasi lebih diperbesar misalnya mall bisa buka,” jelas Danny, Minggu (22/08/2021).

Pemanggilan terhadap pengelola mal, disampaikan Danny, untuk membahas prosedur selama nantinya beroperasi. Terkhusus penerapan protokol kesehatan.

“Besok saya kumpulkan pengelola mall kita buka tapi caranya seperti ini. Kita jelaskan nanti,” ucap Danny.

Adapun keputusannya untuk kembali membuka mal lantaran sebelumnya sudah diminta oleh pihak pengelola. Mereka, kata Danny, berjanji menerapkan prokes ketat sesuai arahkan Pemkot.

“Pernah diusulkan oleh pengelola mall, kalau diusulkan, oke,” pungkas Danny.

Sebelumnya, mal di Makassar belum dibolehkan beroperasi selama PPKM Level 4. Yang hanya bisa dibuka adalah salah satunya Supermarket yang berada dalam mal.

Penerapan PPKM Level 4 tak terlepas dari status zona Covid-19 di Makassar yang masih merah. Olehnya, pemerintah pusat memutuskan kota daeng untuk memberlakukan kebijakan tersebut. (*)


BACA JUGA