Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Pemkab Gowa Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Covid, Ini Lokasinya

Minggu, 22 Agustus 2021 | 21:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemkab Gowa akan menyiapkan sejumlah tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan pembangunan tempat isolasi di Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

“Jadi kita bangun puskesmas itu kita bangun untuk di dataran tinggi. Tempat isolasi Covid,” kata Adnan.

Selain di Malino kata Adnan, pemkab Gowa juga akan membangun gedung infection center sebagai salah satu tempat penanganan Covid-19.

Infection center ini akan dibangun dibelakang gedung lantai 7 RSUD Syekh.

“Disitulah kita akan bangun sekitar tiga lantai untuk lokasi infection center, dimana disitu juga kita akan melakukan penangan terhadap pasien Covid-19,” katanya.

Namun lanjut Adnan, jika lonjak Covid tidak dapat diatasi, maka Pemkab Gowa akan berkoordinasi dengan Menteri Pertanian agar balai Diklat Batangkaluku juga dapat dijadikan tempat isolasi Covid.

“Jadi kita sudah persiapkan semuanya, akan tetapi kita berdekatan langsung dengan kota Makassar sehingga kita banyak melakukan rujukan ke Makassar, tetapi saat ini kita sudah melakukan persiapan dengan cara membangun infection center, puskesmas rujukan Covid, dan kita sediakan badan diklat untuk penanganan isolasi mandiri,” imbuh Adnan. (*)


BACA JUGA