Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi istrinya, Priska Paramita Adnan menghadiri hajatan pernikahan.

Ibu-ibu di Gowa Curhat ke Adnan, Jenuh Sekolah Tatap Muka Belum Dilaksanakan

Senin, 23 Agustus 2021 | 16:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Sejumlah ibu-ibu di Kabupaten Gowa curhat ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait sekolah tatap muka yang belum dilaksanakan hingga saat ini.

Curhatan itu disampaikan ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri hajatan pernikahan bersama istrinya, Priska Paramita Adnan di Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, belum lama ini.

Dikesempatan itu, Adnan pun menegaskan bahwa, sekolah tatap muka baru akan dilaksanakan jika guru dan siswa yang ada di Gowa telah mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

“Saya belum mau buka sekolah untuk belajar mengajar tatap muka jika semua guru dan siswa belum tuntas vaksinasi Covid-19. Jika semuanya sudah divaksin, maka saya segera melakukan sekolah tatap muka ini,” kata Adnan.

Menurut Adnan, keluh kesah masyarakat tentang sekolah daring yang diakui menjenuhkan para orang tua siswa sangat dipahaminya.

Hanya saja, Adnan mengaku tidak mau mengambil risiko besar munculnya cluster baru Covid-19 di sekolah jika para guru dan siswa tidak tuntas divaksin.

“Karena itu saya mengajak para orang tua siswa untuk ikut vaksin diri dan mengikutkan anak-anaknya vaksinasi bagi yang berumur layak vaksin. Para guru juga demikian. Harus vaksin semua baik vaksin pertama maupun kedua agar kita segera lakukan sekolah tatap muka,” ujarnya.

Selain menjawab keluhan ibu-ibu, Adnan juga mengajak masyarakat agar selalu patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang ada.

“Jika ingin pandemi segera hilang dan menjadikan Gowa zona hijau maka saya ajakki semua masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes,” imbuhnya. (*)


BACA JUGA