Pegadaian mengapresiasi nakes dengan program tali kasih dan memberikan logam mulia, Selasa (24/08/2021)/Ist

Wujud Apresiasi, Tenaga Kesehatan Dapat Logam Mulia dari Pegadaian Makassar

Jumat, 27 Agustus 2021 | 12:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masih dalam semangat HUT ke 76 RI di Agustus ini, PT Pegadaian (Persero) menggelar penggalangan donasi dalam acara konser virtual bertajuk “Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia”, Selasa (24/08/2021). Konser virtual menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara langsung di akun Youtube PT Pegadaian Persero.

Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai apresiasi perseroan kepada para pahlawan disekitar. Sebab, telah berjuang tak kenal lelah untuk bangsa Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan (Nakes) lainnya merupakan pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang di garda depan melawan Covid-19,” ucap Kuswiyoto.

“Begitu pula rekan-rekan media, mereka berperang melawan hoaks, berita bohong, bahkan fitnah yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Donasi yang terkumpul mencapai Rp743.950.000. Berasal dari penggalangan dana oleh Direksi, Komisaris, dan Insan Pegadaian sejumlah Rp 250.000.000 dan konversi jumlah subscriber channel Youtube PT Pegadaian Persero sebanyak Rp 493.950.000. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk korban terdampak Covid-19.

Selain itu, Pegadaian juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada 1.030 nakes, 2 buah ambulans kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, dan bea siswa berupa tabungan emas kepada Paskibraka beserta pendampingnya yang bertugas pada upacara kenegaraan 17 Agustus 2021 di Istana Negara. Serta mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)-Pegadaian 2021.

Sementara di Kantor Wilayah VI, Pegadaian Makassar mulai menyalurkan tali kasih kepada nakes secara serentak pada hari Selasa lalu. Bahkan, masih terus berjalan hingga hari ini.

Penyerahan tali kasih tersebut diserahkan untuk nakes mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, hingga Klinik dan Laboratorium. Sudah ada beberapa nakes di RS yang mendapatkan tali kasih apresiasi berupa logam mulia.

Beberapa RS yang sudah di datangi adalah RS Ibnu Sina, RSUD Dadi, RSUD Faisal, dan RSUD Labuang Baji. Sementara untuk di Kantor Area lain seperti Ambon ada RSUP dr. J LEIMENA, RS Siloam, Prodia, dan Kimia Farma untuk Area Palopo di RS Atmedika, RSUD Palemmai, RS Mujaisyah dan Puskesmas Mungkajang. (*)


BACA JUGA