Astra Motor Sulsel menyerahkan secara simbolis Grandprize 1 Unit Motor Honda ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada vaksinasi massal untuk pelajar di Balla Lompoa, Senin (30/08/2021)/Ist

Ada Grandprize di Vaksinasi Pelajar Gowa, 1 Unit Motor dari Astra Motor Sulsel

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Vaksinasi massal bagi pelajar Kabupaten Gowa yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (30/08/2021). Kegiatan ini digelar di 7 titik berbeda.

Program vaksinasi ini ini merupakan kerjasama Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon dengan Pemkab Gowa dan Badan Intelijen Negara (BIN). Itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Gowa, antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Dan digelar serentak di 7 titik yaitu di Ballo Lompoa, SMPN 4 Sungguminasa, SMPN 3 Sungguminasa, SMPN 1 Bontomarannu, SMPN 5 Pallangga, SMPN 1 Pallangga, dan SMPN 2 Barombong.

Untuk mendukung program vaksinasi massal ini, Asmo Sulsel manjakan para peserta vaksinasi dengan Doorprize 1 Unit Honda Genio. Hadiah ini diberikan bagi peserta vaksin yang beruntung.

Penyerahan grandprize sepeda motor Honda diserahkan secara simbolis oleh Marketing Promotion Arif Reda kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Bertempat di salah satu titik vaksinasi yakni Ballo Lampoa, Gowa.

Selanjutnya, Grandprize motor Honda akan di undi secara live virtual di Instagram @HondaJagoanku serta akan dipandu oleh content creator Makassar yaitu Tuming Abu pada Rabu, 30 Asgustus 2021. Selain itu, ada voucher pembelian motor Honda senilai Rp500 ribu pada peserta vaksinasi.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno mengatakan Honda senantiasa berkomitmen. Itu untuk ikut andil bagian dalam mendukung program pemerintah vaksinasi khususnya di wilayah operasional kami.

“Besar harapan kami program vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sukses untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kami dari Astra Motor akan terus mendukung program pemerintah terkait vaksinasi,” ujarnya.

“Melalui beragam kegiatan dan hadiah menarik dari Honda, semoga dapat meningkatkan semangat dan antusias mayarakat untuk mengikuti vaksin,” sambung Thamsir.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjelaskan pentingnya vaksin untuk merangsang antibodi. Sehingga, aktivitas belajar mengajar secara tatap muka dapat segera dilaksanakan kembali.

“Terima kasih kepada BIN, Honda, dan semua pihak yang terlibat. Semua bisa terlaksana karena kekompakan kita untuk menyukseskan program vaksin yang di himbau oleh pemerintah pusat. Setelah ini, saya berharap adek adeku sekalian sudah di vaksin semua. Ajak semua teman-temannya untuk ikut vaksin. Mari Bersama kita sukseskan program vaksin dan insyaAllah kita bisa akhiri covid-19,” ujar Adnan.

Turut hadir dalam acara vaksinasi massal Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman. Ia juga memantau jalannya program vaksinasi.

Dalam sambutannya, Fadjroel mengatakan bahwa program ini akan dilaporkan ke Jokowi Widodo. “Saya berterima kasih kepada masyarakat Gowa dan pemerintah serta staleholder atas suksesnya vaksinasi ini,” ujarnya.

“Survey membuktikan bahwa siswa ingin masuk sekolah. Untuk itu mari kita sukseskan Bersama program vaksinasi. Hanya dengan bersama sama kita bisa mencapi herd imunity Indonesia agar bisa memulai aktivitas secara normal,” tutup Fadjroel.(*)


BACA JUGA