UNM menggelar Seminar Kewirausahaan tingkat nasional secara virtual, Minggu (29/08/2021)/Ist

Di Hadapan Sandiaga, Rektor Husain: UNM Bakal Menjadi Kampus Entrepreneur Terbaik

Senin, 30 Agustus 2021 | 13:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Kewirausahaan tingkat nasional. Kegiatan ini menghadirkan Kemenparekraf Sandiaga Uno.

Seminar Kewirausahaan tingkat nasional ini berlangsung pada Minggu (29/08/2021). Dan digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom.

pt-vale-indonesia

Selain Sandiaga Uno, dalam kegiatan ini juga turut hadir Nurdin Halid. Keduanya hadir sebagai pembicara dalam seminar tingkat nasional ini.

Rektor UNM, Husain Syam menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan yang mengangkat tema “Implementasi Enterpreneurship untuk Menunjukkan Jiwa Wirausaha Mandiri pada Era Digital” perlu untuk dipahami untuk mengasah jiwa kewirausahaan.

Apalagi, beberapa tahun terakhir diketahui Husain Syam punya misi. Ia Ingin menjadikan UNM sebagai kampus entrepreneur terbaik di Indonesia.

“Saat ini UNM mengusung konsep kampus enterpreneur, kami menyadari bahwa UNM memiliki banyak sumber daya diberbagai sektor sehingga untuk mewujudkannya tidak terlalu susah,” katanya.

“Kami hadirkan lembaga inovasi di UNM dengan harapan melalui lembaga ini bisa berproses menjadi enterprenur atau paling tidak mampu untuk menjembatani mahasiswa terjun ke dunia industri,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan pelaksanaan seminar kewirausahaan tingkat nasional ini berharap peserta yang hadir mampu menangkap materi dengan baik. Kemudian bisa mengimplementasikannya.

Dalam kegiatan seminar kewirausahaan tingkat nasional ini sendiri, hadir sebagai pembicara yakni Nurdin Halid. Adapun dengan membawakan materi tentang “Implementasi Enterpreneurship untuk Menumbuhkan Jiwa Wirusaha Mandiri di Era Digital”

Pembicara lainnya, Wakil Rektor I, Hasnawi Haris. Ia membawakan materi tentang “Transformasi pendidikan tinggi melalui kebijakan “MBKM”Berbasis Enterpreneurship pada Era Digital”.

Dalam kegiatan seminar kewirausahaan tingkat nasional ini sendiri dihadiri setidaknya lebih dari 900an peserta. Itu dari berbagai daerah. (*)

Tags:

BACA JUGA