Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Febriany Eddy/Int

RUPSLB PT Vale Indonesia: Susunan Direksi Berubah, Febriany Eddy Tetap Dirut

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Susunan Direksi di PT Vale Indonesia Tbk (INCO) berubah. Itu setelah Agus Superiadi mengundurkan diri sebagai Direktur Perseroan.

Perubahan struktur kepempimpinan dalam tubuh PT Vale Indonesia diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Kegiatan itu berlangsung secara virtual, Selasa (31/08/2021).

Pemegang saham atau kuasanya tidak hadir secara langsung. Dan ikut secara daring melalui aplikasi eASY.KSEI yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Para pemegang saham menerima pengunduran diri Agus Superiadi sebagai Direktur Perseroan. Juga memberikan pembebasan dan pelunasan dari segala tindakan hukum yang dilakukan selama menjabat.

Seluruh peserta rapat termasuk Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Agus Superiadi. Itu karena kontribusinya dan dedikasi beliau terhadap Perseroan.

“Selanjutnya Perseroan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan susunan Direksi Perseroan tersebut,” kata Chief Financial Officer, Bernardus Irmanto, Selasa (31/8/2021).

Susunan Direksi terbaru ini menempatkan Febriany Eddy tetap sebagai Presiden Direktur atau Direktur Utama (Dirut). Ia sendiri merupakan pucuk pimpinan perempuan pertama di perusahaan tambang itu.

Febriany tercatat memiliki latar belakang pendidikan di luar negeri. Yakni Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan MBA dari UCLA Anderson School of Management dan National University of Singapore.

Sebelum sebagai Dirut, Febriany Eddy sudah beberapa kali memegang jabatan berbeda di PT Vale Indonesia. Dari Manajer Pengawasan Pembiayaan Proyek dan Evaluasi Keuangan sampai CFO Vale 2018-2019 dan Deputy CEO selama dua tahun terakhir.

Setelah pengunduran Agus Superiadi, maka susunan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Presiden Direktur: Febriany Eddy

Wakil Presiden Direktur: Adriansyah Chaniago

Direktur: Bernardus Irmanto

Direktur: Dani Widjaja

Direktur: Vinicius Mendes Ferreira.(*)


BACA JUGA