Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melaporkan kepada Ketua Umum PMI terkait aktivitas PMI selama masa pandemi Covid-19, pada kegiatan gebyar 75.000 vaksinasi, di Makassar, Rabu (1/9/2021)

PMI Gelar Gebyar 75.000 Vaksinasi, Jusuf Kalla Beri Apresiasi

Rabu, 01 September 2021 | 21:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla memberikan apresiasi atas penyelenggaraan gebyar 75.000 Vaksinasi tahap ketiga yang diadakan PMI Makassar dan bekerjasama PT Hadji Kalla, IDI Makassar, Kodam Hasanuddin dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

“Saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga acara vaksinasi ini bisa diadakan. Semoga ini bisa terus dilaksanakan demi membantu masyarakat,” kata JK sapaan akrabnya.

pt-vale-indonesia

Hal ini disampaikan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia disela-sela kegiatan gebyar 75.000 vaksinasi tahap tiga, melalui video Zoom, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan ini, JK juga sempat berdiskusi dan tanya jawab dengan beberapa masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, yang dihadiri Pandam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Syafei Kasno, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI dan Presider Kalla Grup, Solihin Jusuf Kalla.

Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas Covid Kalla Group menyebut angka 114.000 dosis vaksin sebagai target. Angkatan ekuivalen dengan 11-12% target vaksinasi kota Makassar yang berjumlah 1.1 juta sasaran Vaksin.

“Target kami bisa tercapai di bulan September ini. Tentu dengan dukungan Dinkes Kota Makassar, seluruh jajaran Pangdan XIV Hasanuddin, IDI dan PMI Makassar serta pemangku kepentingan lainnya. Dan saat ini sudah 38 lokasi pelaksanaan Vaksin di 10 kecamatan se Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melaporkan kepada ketua umum PMI terkait aktivitas PMI selama masa pandemi Covid-19.

“PMI Makassar telah mengambil bagian dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Makassar seperti melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, donor plasma konvalesen dan promosi kesehatan,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.

“Dan alhamdulillah Kalla Group dan seluruh komponen yang ada dari awal telah mensupport penuh. Semoga korporasi lainnya bisa ikut mengambil bagian sehingga sumber daya yang ada ini bisa di maksimalkan dengan baik,” harapnya.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini juga terlihat mendampingi Pangdam XIV Hasanuddin berkeliling memantau kegiatan gebyar 75.000 vaksinasi yang begitu antusias diikuti masyarakat.(*)