Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melantik 47 pejabat eselon III di Anjungan Pantai Losari, Rabu (01/09/2021)/Ist

Sejumlah Nama Menguat Jabat Kepala Dinas Pasca Pelantikan Sekdis Pemkot Makassar

Rabu, 01 September 2021 | 12:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – 47 jabatan eselon III di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini berganti pejabat. 23 diantaranya merupakan Sekretaris Dinas (Sekdis).

Untuk Sekdis, tak sedikit beberapa nama diganti. Nama-nama seperti Ibrahim Akkas yang dulunya menjabat Sekretaris Bapenda kini dijabat oleh Firman Hamid Pagarra.

pt-vale-indonesia

Begitu juga dengan Mohammad Roem yang kini menduduki posisi Sekdis Pariwisata Kota Makassar. Dan Herfida Attas menjadi Sekdis Kebudayaan.

Mereka sebelumnya merupakan Kepala Bidang (Kabid). Roem dan Herfida bahkan menjabat sementara sebagai Plt Kepala Dinas di SKPD yang sama. Kecuali Firman Pagarra yang dulunya Kabag Protokol Pemkot.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga bakal segera membuka lelang jabatan untuk pejabat eselon II atau Kepala Dinas. Itu dilakukan dalam rangka resetting pemerintahan.

“Bulan ini kami selesaikan sampai eselon IV sambil kita lelang jabatan,” ungkap Danny.

Nama-nama seperti Firman Pagarra, Roem, dan Herfida Attas menguat untuk menjabat Kepala Dinas di tempatnya masing-masing. Danny bahkan memberikan isyarat.

Begitu juga dengan nama lain. Seperti misalnya Hasanuddin (Sekdis Pemadam Kebakaran), Ita Isdiana Anwar (Sekdis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Husni Mubarak (Sekdis Pemuda dan Olahraga), Denny Hidayat (Sekdis Kominfo), Helmy Budiman (Sekretaris Bappeda).

“Setelah lelang jabatan, ada lagi 24 pasti bergeser lagi lokomotifnya karena 24 jabatan ini akan naik, ada sebagian naik, makanya kosong nanti,” sambung Danny.

Lelang jabatan itu akan segera dimulai. Kabarnya, Danny telah mengajukan izin ke Kemendagri untuk membuka seleksi agar resetting pemerintahan dipercepat.

“Kemungkinan Desember sudah rampung semua,” tutup Danny. (*)


BACA JUGA