Suasana vaksinasi massal pelajar di Kabupaten Gowa.

Sekolah Madrasah di Gowa Belum Gelar PTM, Kemenag: Tunggu Perpanjangan PPKM Selesai

Rabu, 01 September 2021 | 11:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Sekolah madrasah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa belum ada yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Belum ada. Baru ada permohonannya masuk. Saya tunggu dulu selesai perpanjangan PPKM,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa, Dr. Hj. Adliah saat dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada beberapa sekolah yang melakukan persiapan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

“Jadi yang dilaksanakan di sekolah madrasah sekarang itu baru persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Gowa Adnan Purichta mengatakan bahwa, khusus untuk sekolah SD dan SMP di Gowa juga belum melaksanakan sekolah tatap muka.

“Kalau negeri khususnya SD dan SMP yang menjadi tanggungjawab saya belum sekolah tatap muka,” katanya.

Pembelajaran tatap muka lanjut Adnan baru akan dilaksanakan jika seluruh siswa sudah divaksin Covid-19.

Untuk itu Pemkab Gowa bekerjasama dengan BIN gencar melakukan vaksinasi massal bagi pelajar. Seperti yang telah dilaksanakan pada hari Senin kemarin.

Ribuan siswa SMP mengikuti vaksinasi Covid-19 di tujuh lokasi di kabupaten Gowa. Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok siswa.

“Rencana sekolah tatap muka tergantung kekebalan kelompok 70 persen. Misalnya, total pelajar yang divaksin mencapai 22 ribu orang,” kata Adnan.

Sementara untuk persiapan lainnya selain pelaksanaan vaksinasi tambah Adnan, pihaknya saat ini sedang membuat simulasi pembelajaran tatap muka.

“Kami sekarang buat simulasinya jadi hasil simulasi ini dalam bentuk video yang sementara kita rancang inilah yang dibagi ke sekolah-sekolah bahwa seperti ini caranya melakukan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA