Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Mochammad Fadjroel Rachman turut mengunjungi vaksinasi pelajar di Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido, Kamis (02/09/2021)/Ist

Sambangi Vaksinasi Sekolah Islam Athirah, Jubir Presiden: Semoga Segera Rampung, Siswa Sudah Kangen

Jumat, 03 September 2021 | 15:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Mochammad Fadjroel Rachman turut mengunjungi vaksinasi pelajar di Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido, Kamis (02/09/2021). Ia pun melihat antuasiasme siswa untuk kembali ke sekolah sangat tinggi.

“Harapannya vaksinasi bisa selesai, sehingga kita punya gambaran kapan lagi sekolah bertatap muka (bisa dimulai),” katanya.

Vaksinasi secara menyeluruh bagi siswa dan masyarakat, kata dia, merupakan satu bagian dari misi menangani pandemi Covid-19. Terkhusus siswa agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kembali digelar.

Selama 4 hari berada di Sulsel, ia mengatakan sudah mengunjungi 15 kabupaten atau kota. Fadjroel bertugas melakukan pengecekan sejauh mana vaksinasi berjalan di daerah-daerah.

“Misalnya di Makassar, kami melihat vaksinasi di Polres Pelabuhan, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar lalu ke Gowa melihat vaksinasi 3 ribu pelajar,” ucap Fadjroel.

Ia mengatakan mendapatkan gambaran bahwa masyarakat di Sulsel sangat antusias melakukan vaksinasi Covid-19. “Saya tanya anak sekolah, kenapa mau vaksinasi? Sudah kangen masuk sekolah katanya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Covid-19 Sekolah Islam Athirah, Patris Hasanuddin mengatakan sejak awal pihaknya sudah siap menjalankan PTM. Seluruh kriteria untuk membuka sekolah telah dipenuhi.

“Saya jelaskan sejak awal Islam Athirah tidak kebablasan saat pertama kali menyelenggarakan sekolah daring. Tahun 2019 kami memang sudah menyiapkan konsep pembelajaran secara IT terkait homeschooling,” katanya.

Patris mengatakan pihaknya sudah sangat siap menggelar pembelajaran tatap muka. Ia mengatakan sudah sejak lama menyiapkan hal itu, salah satunya membentuk Satgas Covid-19.

“Secara internal kami sudah sangat siap, ini sisa menunggu izin dari pemerintah,” tutup Patris. (*)


BACA JUGA