#

Bantaeng Daerah Kaya Inovasi, Raih Lima Penghargaan Sekaligus di Top 30 Layanan Publik

Senin, 06 September 2021 | 19:59 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin didampingi sejumlah Kepala OPD menghadiri Penyerahan Piagam Penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Apresiasi untuk Kabupaten dan Kota Inovatif itu digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Makassar 6 September 2021.

Pada kesempatan itu, Bantaeng lolos dengan lima inovasi sekaligus. Bantaeng hanya bersaing dengan Pemprov Sulsel dan menempatkannya sebagai Kabupaten dengan penghargaan inovasi terbanyak.

Untuk rinciannya, Pemprov Sulsel berhasil meloloskan 5 inovasi, Kabupaten Luwu Utawa 2 inovasi, Kota Makassar 2 inovasi, Kabupaten Bantaeng 5 inovasi, Barru 2 inovasi, Pinrang 2 inovasi dan Soppeng 2 inovasi. Sedangkan Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Pangkep, Pare-Pare, Sidrap, Wajo, dan Bone masing – masing hanya mampu meloloskan 1 inovasinya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, prestasi kabupaten Bantaeng dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk daerah lain untuk melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia mengatakan, capaian Kabupaten Bantaeng saat ini juga tidak terlepas dari peran penting Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

“Ini tidak lepas dari peran Pak Bupati Bantaeng yang energik dan dan masih muda. Semangat dan selamat yah,” kata dia.

Kedepannya, adik dari Mantan Menteri Pertanian itu berharap inovasi-inovasi yang lahir dapat terpakai, dikembangkan, beradaptasi, dan dilakukan pembaharuan guna mengoptimalkan layanan untuk publik.

“Kedepannya kita berharap inovasi – inovasi ini dapat terpakai, dikembangkan, beradaptasi, dan dilakukan pembaharuan untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat,” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin berharap inovasi-inovasi yang ada saat ini senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat di Bantaeng.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada teman-teman inovator. Kedua, tentunya kita mengharapkan inovasi-inovasi yang ada hari ini dapat memberikan nilai manfaat serta rasa nyaman kepada masyarakat Bantaeng,” kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu.(*)


BACA JUGA