Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui, Selasa (07/09/2021)

Makassar Kembali PPKM Level 4, Wali Kota Danny: Tidak Usah Kecewa

Selasa, 07 September 2021 | 16:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Makassar kembali diperpanjang. Kebijakan ini akan berlaku sampai 20 September 2021 mendatang.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, ia telah mendengar pengumuman tersebut. Ia berharap masyarakat tidak perlu kecewa.

“Jadi yang pertama kita sudah mendengarkan pengumuman, kita tidak usah kecewa, kita tetap level 4, ini kita anggap bentuk sayangnya pemerintah pusat ke warga Makassar,” katanya, Selasa, (07/09/2021).

Ia menerangkan, pada intinya kasus Covid-19 di Makassar telah mulai memperlihatkan penurunan. Walau demikian, peningkatan tetap harus diwaspadai setiap waktu.

“Kemarin saja kita cuma 34, bahkan sudah 14. Saya kira kita semakin menurun, BOR kita juga sisa 19, BOR ICU kita sisa 20,” ucap Danny.

Lanjut, Danny bilang, dalam segala ukuran, Makassar dalam kondisi lebih baik. Perpanjangan status level 4 ini kata dia untuk mencegah euforia atau kegembiraan berlebihan.

“Maka PPKM status level 4 harus membuat kita terus berjuang, agar tidak puas dengan oranye, kita harus menuju kuning, meski masih level 4,” lanjutnya.

“Dua pekan lagi (perpanjangannya), tapi saya kira relaksasinya jauh lebih baik dan protokol tetap harus dilaksanakan,” sambungnya.

Padahal sebelumnya, Danny ini telah optimis turun dari level 4. “Kita lagi menunggu, tapi yang jelas kita pasti turun kelas. Kita sekarang kan sudah oranye, itu level 3,” tutupnya. (*)


BACA JUGA