Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan saat ditemui di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (25/08/2021)

15 Tamu Pesta Ultah Selebgram Sartika Diman di-Swab PCR, Hasilnya Negatif

Rabu, 08 September 2021 | 20:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Swab PCR telah dilakukan oleh tamu undangan acara ultah selebgram, Sartika Diman atas instruksi Satpol PP Makassar. Sebanyak 15 orang mengikuti tes tersebut pada Rabu (08/09/2021).

Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan melaporkan bahwa 15 tamu yang di tes menunjukkan hasil negatif. Artinya mereka terbebas dari Covid-19 saat mengikuti pesta tersebut.

pt-vale-indonesia

“Izin dan hasil swab PCR jumlah 15 orang semua negatif,” ungkap Iqbal, Rabu (08/09/2021).

Sebelumnya, disampaikan Iqbal, para tamu undangan dipersilahkan menjalani swab PCR secara mandiri. Namun, pihaknya juga siap memfasilitasi mereka untuk tes.

“Kami imbau masing masing melaksanakan swab secara mandiri, namun kalau mereka mau difasilitasi maka kami sudah siapkan,” sambung Iqbal.

Untuk diketahui, acara ultah Selebgram sekaligus owner skincare Sartika Diman, yakni Sartika Diman dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes). Acara itu berlangsung di The Culture Club, Jalan Gontang Raya, Kecamatan Tamalate, Minggu (29/08/2021).

Satpol PP Kota Makassar pun telah memanggil Sartika Diman, Jumat (03/09/2021). Pihaknya pun meminta tamu undangan acara ultah untuk menjalani tes swab PCR demi mencegah klaster Covid-19 di tempat itu.

“Sesuai surat panggilan kita, kami dari Satgas Raika dalam hal ini Satpol PP Makassar, sudah mengundang Ibu Sartika Diman dan beliau kooperatif hadir, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sudah ditandatangani,” tutup Iqbal.(*)