DPC Demokrat Makassar memperkenalkan KTA e-Money di HUT ke-20 Demokrat di Kantor DPC Demokrat Makassar, Kamis (09/09/2021)/Ist

HUT ke-20, DPC Demokrat Makassar Hadirkan KTA e-Money

Kamis, 09 September 2021 | 22:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 jatuh pada tanggal 9 September 2021. Momentum ini dimanfaatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Makassar untuk memperkenalkan terobosan barunya.

DPC Partai Demokrat Makassar telah menghadirkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang unik. Kartu itu disematkan fitur e-Money bagi para anggotanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan bahwa KTA itu memudahkan anggota dan kader bertransaksi apapun. Satu kartu dapat digunakan untuk semua jenis pembayaran.

“Bisa membayar Tol, pembayaran di Minimarket. Itu akan kita akan bagikan ke kader-kader Demokrat,” ujar ARA usai mengikuti virtual zoom puncak vperayaan HUT Demokrat ke-20, Kamis (09/09/2021).

KTA ini, disampaikannya, merupakan terobosan pertama yang dihadirkan oleh partai politik. “KTA berbasis e-Money ini merupakan yang pertama kali ada,” sambungnya.

ARA juga mengatakan bahwa kehadiran KTA e-Money menjawab kebutuhan di tengah pandemi Covid-19. Di mana bisa bertransaksi tanpa uang tunai demi mencegah penularan virus.

“Tinggal digesek, kalau habis saldonya di top up untuk pembayaran bulanan atau harian. Ini juga mencegah penyebaran Covid-19. Saya kira itu terobosan dari Demokrat,” jelas ARA.

ARA berharap usia Demokrat yang sudah memasuki ke-20 diharapkan menjadi momen memperkuat sinergitas antar kader. Dua dekade, menurutnya, cukup dewasa untuk Demokrat untuk terus berkembang.

“2 dekade diseremonialkan secara megah agar tetap kompak dan solid dalam menghadapi tantangan ke depan. Beberapa lalu kita menghadapi ujian yang besar yaitu KLB yang direncanakan para mantan-mantan kader Demokrat,” tukasnya.

Dalam puncak perayaan HUT Demokrat ke-20 ini turut dihadiri sejumlah pejabat DPC Demokrat Makassar, seperti Zulkifli Thahir. Juga Anggota DPRD Makassar Fraksi Demokrat, diantaranya Fatma Wahyudin, Rezki, Arifin Dg Kulle, dan Ray Suryadi Arsyad.(*)