#,

Peringati ‘World Clean Day 2021’, DLH Bantaeng – Balang Institute Gelar Aksi Bersih Pantai

Jumat, 10 September 2021 | 14:40 Wita - Editor: Dilla Bahar -

BANTAENG, GOSULSEL.COM— Sejumlah siswa dari pengurus OSIS SMU se-Kabupaten Bantaeng akan dilibatkan sebagai relawan dalam rencana aksi bersih sampah di sepanjang Pantai Lamalaka hingga Maricayya yang akan digelar pada tanggal 17 – 18 September 2021.

Titik-titik pembersihan oleh relawan tersebut merupakan prakarsa dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Balang Institute.

Meskipun berlangsung di tengah pandemi Covid-19, kegiatan dalam rangka memperingati World Clean Day 2021 akan terus digalakkan oleh Pemkab Bantaeng beserta lembaga yang peduli lingkungan hidup. Mereka sadar, bahwa kebersihan merupakan awal dari kehidupan yang sehat.

Seluruh relawan yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya aksi bersih pantai, sejumlah kegiatan lain juga nantinya akan dilaksanakan oleh Tim WCD Bantaeng seperti diskusi publik, kampanye media sosial, sosialisasi sampah di sekolah hingga penanaman pohon.

“Dalam Aksi ‘World Cleanup Day 2021 Kabupaten Bantaeng’ nantinya juga kami harapkan agar masyarakat disekitar lokasi kegiatan bisa diberikan himbauan melalui Lurah Lamalaka dan Lurah Letta untuk bisa terlibat,” ucap Nasir Awing, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantaeng dalam rilisnya ke media.

Dari aksi ini nantinya, diharapkan akan hadir kesadaran mengenai pentingnya mengedepankan kelestarian lingkungan melalui tindakan kecil seperti membersihkan sampah minimal disekitar rumah sendiri.

“Melalui aksi ini, kita bisa mengedukasi warga untuk tidak membuang sampah ke laut atau ke sembarang tempat lagi.” pungkas Nasir.(*)