Persiapan Liga 3, MRC Bulukumba Rekrut Pemain Muda

Sabtu, 11 September 2021 | 20:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Tim Sepak Bola MRC Bulukumba di bawah arahan Pelatih kepala Andi Aksam Pratama
dibantu Asisten Pelatih, Syawal, Hendry, Saiful dan Hamsir, mulai melakukan seleksi pemain jelang bergulirnya Liga 3.

Proses seleksi, yang diikuti pemain muda dari berbagai daerah di Bulukumba ini, dipusatkan di lapangan Ponre, Kecamatan Gantarang, Sabtu (11/9/2021).

Presiden Klub MRC Bulukumba, Arum Spink mengatakan, pada seleksi ini, pihak management memfokuskan untuk mencari pemain muda berbakat di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

“Banyak sekali pendaftar dari luar Kabupaten, bahkan Provinsi. Tapi kami ingin melihat potensi-potensi lokal, karena kami yakin banyak pemain muda berbakat yang dimiliki Bulukumba,” kata mantan Manager Gasiba Bulukumba itu.

Proses seleksi ini, ungkap Pipink sapaan akrabnya, dilakukan secara terbuka dan transparan tanpa ada intevensi ataupun lobi dari pihak manapun guna meloloskan pemain tertentu.

“Kami dari management dan dewan pelatih bersepakat untuk melakukan seleksi dengan baik. Tidak ada intervensi. Proses seleksi kami serahkan sepenuhnya ke dewan pelatih. Karena mereka yang lebih paham kebutuhan Tim,” lanjut Produser Film Supporter masuk Pesantren itu.

Sementara itu, pelatih kepala MRC Bulukumba, Andi Aksam Pratama mengungkapkan, saat ini dirinya lebih fokus melakukan seleksi dan belum ingin berbicara banyak.

Andi Aksam juga mengapresiasi banyaknya pemain muda dengan bakat alam yang dimiliki Bulukumba.

“Kami merasa bangga karena di seleksi ini banyak sekali pemain muda berbakat. Hanya saja mungkin karena selama ini belum dilatih bagaimana sepakbola modern, dan belum mendapat ruang untuk menunjukkan kualitas mereka,” ucap pelatih berlisensi B AFC itu.

Humas MRC Bulukumba, Khaeriah Ulfarani mengatakan Proses seleksi berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (11-12 September 2021) dan dibagi dalam sesi.

“Hari ini seleksi berfokus pada skill setiap pemain. Besok akan masuk sesi wawancara untuk menemukenali karakter setiap pemain yang mengikuti seleksi,” ucapnya.

Untuk diketahui, dibawah kendali legenda Sepakbola Indonesia, Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik, saat ini Klub MRC Bulukumba telah berhasil mengirimkan sejumlah pemainnya untuk mengikuti trial di beberapa Klub Liga 2.(*)


BACA JUGA