Pembukaan OLS 2021 oleh HMPS Statistika FMIPA UNM yang digelar di Ruangan FE 101- 102 FMIPA, Sabtu (11/09/2021)/Ist

Terapkan Prokes Ketat, HMPS Statistika FMIPA UNM Gelar OLS 2021

Minggu, 12 September 2021 | 20:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika FMIPA UNM menggelar Olympic of Statistic (OLS) 2021. Acara itu mulai berlangsung pada Sabtu (11/09/2021).

Diawali dengan pembukaan di Ruangan FE 101- 102 FMIPA, sejumlah pejabat FMIPA turut hadir. Seperti Dekan , Suwardi Annas, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA, Sukri Nyompa, dan Ketua Prodi Statistika, Muhammad Arif Tiro.

Sebanyak 324 peserta mengikuti OLS 2021 dengan tema “Reaching society 5.0 with Data Literary and Statistical Technology” ini. Mereka masing-masing berpatisipasi dalam lomba berbeda. Ada Infografis dan Olimpiade Statistika. Juga dihadirkan seminar untuk masyakarat umum.

Ketua Panitia, M Hizbul Zainul mengatakan OLS merupakan program kerja HMPS yang digelar pertama kali. Namun untuk kali ini digelar secara hibrid, yakni virtual dan offline sebagai upaya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Jadi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu prodi statistika, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa,” ujar Hizbul.

Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, Muhammad Alif Athallah menyebut pandemi Covid-19 tak menghalangi pihaknya untuk menggelar kegiatan positif. Walau digelar hibrid, ia mematikan acara tetap berlangsung dengan baik.

“Kegiatan dilaksanakan secara offline tapi mengingat pandemi jadi masih online tapi tidak mengurangi esensi dari kegiatan ini,” kata Alif.

Terakhir, Wakil Dekan Kemahasiswaan FMIPA, Sukri Nyompa mengapresiasi apa yang dilakukan HMPS Statistika. Menurutnya, hadirnya kegiatan itu sebagai bukti bahwa lembaga kemahasiswaan mampu berinovasi meski di tengah pandemi.

“Ini membuktikan kinerja mereka tidak diragukan meski kita masih dilanda pandemi Covid-19,” kata Sukri.

“Saya berharap kegiatan OLS ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat membangun berbagai inovasi dalam era society 5.0 dengan menggunakan ilmu statistika,” harapnya. (*)

Tags: